Cara Melentikkan Bulu Mata Anak Secara Alami

0 370

Bunda, jika ingin memiliki anak dengan bulu mata yang lentik saat dewasa nanti, maka Bunda bisa memulainya sejak anak-anak masih kecil. Bagaimana cara melentikkan bulu mata anak secara alami? Ikuti tipsnya disini.

Sebenarnya, cara melentikkan bulu mata anak secara alami terbilang mudah. Biasanya, di masyarakat cara umum yang digunakan untuk melentikan bulu mata adalah dengan memotong bulu mata yang dilakukan sebanyak 3 kali.

Pada potongan pertama dipercaya bermanfaat untuk melebatkan bulu mata, tetapi diharapkan tidak terlalu pendek saat memotongnya. Kenapa? Karena bulu mata memiliki fungsi utama yaitu untuk penghalang kotoran / debu masuk langsung ke dalam mata.

Apakah ada cara melentikkan bulu mata anak lainnya? Tentunya ada. Terdapat alternatif jika Bunda takut memotong bulu mata anak.

Berikut keempat cara melentikkan bulu mata anak secara alami:

#1 Mengoleskan Bulu Mata dengan Kemiri

Ini salah satu tips alami untuk membuat bulu mata menjadi lentik dan panjang. Bahan kemiri dipercaya dapat membantu pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Lalu, bagaimana caranya? Mudah saja.

Bakar kurang lebih 2 buah kemiri dan diamkan sejenak. Lalu, tumbuk kemiri bakar tersebut sampai halus dan kemudian oleskan pada bulu mata anak.

Oh ya, hati-hati ya Bunda saat mengoleskan kemiri tersebut. Usahakan jangan sampai butiran kemiri tersebut mengenai mata anak Bunda.

#2 Menjilat Bulu Mata Anak

Memang cara ini terdengar agak aneh bagi banyak orang. Tetapi, bagi yang percaya, menjilat bulu mata anak setiap paginya dipercaya bisa membantu membuat bulu mata menjadi lebih lentik. Mau mencobanya, Bun?

#3 Diolesi Minyak Zaitun

Cara lainnya untuk melentikan bulu mata anak adalah dengan mengoleskan minyak zaitun. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke bulu mata anak sesaat sebelum tidur.

Yang tetap perlu diperhatikan bagi Bunda adalah berhati-hati saat mengoleskan minyak zaitun tersebut. Jangan terlalu berlebihan. Kenyamanan anak Bunda adalah yang paling utama.

#4 Menggunakan Daun Sirih dan Lidah Buaya

Cara terakhir yang juga dipercaya mampu memanjangkan dan melentikkan bulu mata adalah dengan menggunakan daun sirih dan lidah buaya.

Caranya yaitu siapkan daun sirih sejumlah 2 lembar dan memarkan. Untuk mendapatkan lendirnya, tambahkan lidah buaya ke dalam mangkuk yang sudah diisi dengan daun sirih. Kemudian, diamkan sejenak.

Jika sudah, gunakan bahan tadi sebagai masker untuk bulu mata. Dan bilaslah menggunakan air hangat.

Itulah keempat cara melentikkan bulu mata anak secara alami yang bisa Bunda praktekkan. Yang terpenting, utamakan keamanan dan kenyamanan anak Bunda terlebih dahulu. Selamat mencoba!

Untuk tips seputar bayi, anak, dan Ibu lainnya, cek aja disini.

Referensi: www.tipsanakbayi.com

Loading...