Hati-Hati Ranjau Paku Bertebaran Bagi Pengendara Mobil dan Motor!

0 149

Ranjau paku sengaja ditebar oleh para penjahat untuk merampok calon korbannya, terutama pengendara mobil dan motor.

Bahkan, mereka juga tak segan menghilangkan nyawa calon korbannya tersebut. Oleh karena itu, keselamatan dalam berkendara adalah prioritas utama ketika berada di jalan. Kita wajib untuk mengenakan standar keamanan berkendara. Usahakan untuk tidak sendirian jika sedang berkendara di malam hari. Selalu simpan nomor telepon petugas keamanan / polisi jika mencurigai akan sesuatu yang tidak beres.

Di bawah ini, salah satu kisah pengalaman pengendara mobil yang hampir menjadi korban penjahat yang menebarkan ranjau paku. Untungnya, si pengendara cepat tanggap dan memiliki strategi khusus sehingga terhindar dari bahaya perampokan. Seperti apa kisahnya? Simak berikut ini.

Paku khusus yang digunakan untuk mengempeskan ban mobil atau motor
Paku khusus yang digunakan untuk mengempeskan ban mobil atau motor

Buat rekan-rekan berhati-hatilah. Jika ada orang berboncengan di motor dan berdekatan dengan kendaraan kalian ketika di lampu merah. Mereka mengincar isi atau bahkan ingin merampok dengan cara menebar paku khusus yang bisa membuat ban kempes hanya dalam hitungan 2 sampai 3 menit saja. Ini terjadi semalam di bypass Pramuka Rawamangun terhadap saya. Tiba2 ada pengendara motor yang berboncengan mengetuk kaca mobil sambil menunjuk ban mobil.

Insting langsung dapat merasakan sesuatu yang gak beres. Walaupun kondisi mobil masih berjalan normal. Demi menghindari risiko, cepat-cepat saya arahkan mobil ke dalam tol. Pengendara motor yang berboncengan tersebut tadinya berusaha mengikuti tetapi begitu saya masuk ke dalam tol, mereka terpaksa mengambil jalur lain sambil terus mengamati kendaraan saya. Setelah masuk ke dalam tol, saya mulai merasakan kondisi mobil sudah oleng dan bergetar. Segera saya pinggirkan mobil di sisi tol dan turun untuk cek ban. Dan benar ban sudah kempes total.

Sambil menyalakan lampu hazard dan mulai membongkar ban cadangan dan berharap patroli jalan tol segera datang. Dan benar saja, dalam 15 menitan patroli jalan tol sudah datang dan memasang cone pengaman sambil membantu menerangi saya dan mengganti ban. Terima kasih pak petugas tol.

Pagi ini, cari tukang tambal ban. Dan hasilnya menemukan paku buatan yang sangat tajam dengan rongga di tengahnya. Paku ini dibuat khusus dan dapat mengempeskan ban hanya dalam 1 menit saja.

Buat rekan yang melintas di bypass tol wiyoto wiyono pada malam hari, mohon berhati-hati. Jika mengalami hal yang sama, berhentilah di tempat yang aman dan ramai sebelum cek ban kendaraan anda.

Diceritakan oleh David Honadi dengan beberapa perubahan

Loading...