Cari Uang Tambahan? Kuli Panggul ini Pasti Menginspirasimu Dengan Berhasil Meraih 1000 USD dari Google

0 237

Penghasilan utama gak cukup untuk biaya hidup sehari-hari? Gaji selalu habis sebelum akhir bulan? Saatnya kamu cari uang tambahan untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Tapi, gimana ya caranya? Mungkin kamu bisa mencontoh apa yang dilakukan kuli panggul berikut ini.

“Saya lebih memilih menjadi seorang yang BODOH yang hanya memiliki 1 ide tapi fokus mengerjakan ide tersebut, daripada menjadi seorang pintar yang memiliki 100 ide, tapi tak satupun yang dikerjakan.”

Itu salah satu kutipan yang ditulis oleh Henry Jhie di laman pribadi akun Facebooknya. Siapakah sosok Henry Jhie ini yang beberapa waktu terakhir banyak menghiasi lini masa Facebook? Henry Jhie hanyalah orang biasanya, profesi dia saat ini adalah kuli panggul di pelabuhan Makassar. Tetapi berkat tekad belajar dan kerja kerasnya untuk mengubah nasib, dia berhasil meraih salah satu impiannya dengan memperoleh uang tambahan dari Google perdana sebesar 1000 USD (tepatnya 1.175.89 USD).

cari uang tambahan
Penghasilan Henry Jhie dari Google

Bagi dia, yang hanya seorang kuli panggul, jumlah yang didapatkan dari Google tersebut sangat besar. Bahkan, selama dia bekerja dari dulu menjajakan buku-buku hingga saat ini sebagai kuli panggul, baru kali ini dia mendapatkan rezeki sebesar itu. Bagi kebanyakan orang yang memiliki latar belakang finansial yang cukup atau pendidikan yang memadai, jumlah 1000 USD mungkin dirasakan biasa saja.

Bagaimana ide untuk cari uang tambahan dari Google itu bisa muncul? Semua karena keinginan kuatnya untuk mengubah kondisi ekonomi dirinya. Henry mengatakan bahwa butuh pengorbanan, kesabaran, kerja keras, dan yang terutama adalah Fokus untuk mewujudkan satu ide agar bisa berhasil menjadi kenyataan.

Apa yang dia kerjakan sehingga bisa cari uang tambahan dari Google tersebut? Yang pertama Henry lakukan adalah belajar. Ya, belajar. Belajar pertama kali membuat aplikasi / game untuk Android Play Store. Proses belajar dia lakukan 10 bulan yang lalu dengan bergabung bersama grup Android Developer Makassar (ADM). Pada awal-awal belajar, dia hanya memiliki laptop jadul yang kapasitas RAM 1 GB.

Berkat dorongan semangat dan support dari teman-temannya, Henry mulai menyisihkan sebagian uang yang didapatkan menjadi kuli panggul untuk mengganti kapasitas RAM menjadi 2 GB. Selain itu, dia juga harus menyisihkan upah sebagai kuli panggul untuk membeli akun Google Developer dari beberapa hari kerja. Awalnya, Henry sempat ragu dan ingin mundur karena dia berpikir apakah mampu latar belakang dirinya yang hanya seorang kuli panggul, bisa sukses di bidang IT. Keraguan pun berusaha dia buang jauh-jauh dan terus belajar dan bekerja pantang menyerah.

Salah satu rintangan yang ia alami adalah pembagian waktu. Dia harus bekerja dari pagi hingga sore untuk angkut-angkut barang di pelabuhan. Sehabis kerja, walaupun capek, dia masih menyempatkan 4-6 jam untuk terus belajar pemrograman aplikasi Android. Ketekunan dan semangat belajar yang tinggi, membuat dia melompat lebih tinggi menuju tangga kesuksesannya.

Selain manajemen waktu, kendala selanjutnya kepercayaan diri yang turun naik. Masalah dari dalam dirinya tersebut berusaha diatasi dengan sebaik-baiknya. Dia bahkan merasa heran terhadap orang-orang yang berkecukupan secara finansial dan pendidikan yang bagus, masih sering mengeluh dengan kondisi yang dialami dan berputus asa mencapai impian mereka.

Henry pun berbagi pengalaman dia melalui akun Facebooknya, tidak ingin dilihat sebagai pencitraan diri atau berbangga diri. Dia hanya ingin berbagai inspirasi bagi banyak teman-teman disana yang belum bisa meraih impiannya. Henry berharap teman-teman yang belum bisa meraih impiannya agar terus berusaha dan pantang menyerah. Jalannya pun tidak harus sama seperti yang dia lakukan. Sesuaikan dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing individu, yang penting fokus mengerjakan satu ide yang menjadi impiannya.

So, siapa yang tertarik untuk cari uang tambahan ? Kamu bisa tiru semangat kerja keras, tekad belajar, dan fokus terhadap ide yang kamu kerjakan sekarang. Sesuaikan dengan potensi yang kamu miliki ya..

Loading...