Ingin Dapat Jodoh? Jual Dirimu Dengan Baik!

0 171

Banyak yang bingung, “Gimana sih biar mudah dapat jodoh?” Yang lain nanya, “Apa sih amalan dan do’a biar enteng jodoh?”. Nah kali ini saya coba ambil pendekatan usaha dalam menjemput jodoh. Sederhananya, ada banyak orang yang ingin dapet jodoh tapi dia nggak tahu bagaimana agar dirinya mendapatkan sesuai dengan harapannya. Padahal dalam dunia usaha ada beberapa cara yang bisa diaplikasikan juga untuk mendapatkan jodoh. Dalam ilmu bisnis, ada yang dinamakan 4P. Product, Promotion, Place, Price. Ada juga yang dinamakan service excellent dan target market. Mari kita bahas satu per satu dalam kacamata mendapatkan jodoh.

Product = Kualitas diri

Gimana sih kualitas diri kita? Ibadah kita udah istiqomah atau belum? Udah layak jadi imam atau makmum yang baik? Bagaimana juga kemampuan kita dalam memimpin atau memanaje rumah tangga? Semakin berkualitas diri kita, semakin besar peluang calon pendamping idaman memilih kita.

jodoh_terbaik
Lagi cari jodoh? Ini tipsnya supaya enteng jodoh

Promotion = Bagaimana kamu “menjual” dirimu?

Sudah berapa banyak silaturrahim? Sesuaikah dengan segmen calon yang diharapkan? Prestasi apa yang sudah diraih? Apa yang sahabat dan orang terdekat ketahui tentang diri kita? Semakin banyak orang tepat yang tahu kualitas diri, semakin mudah kita dimarketingkan gratis untuk dapat jodoh. Ingat, promo terbaik itu Word Of Mouth.

Place = Dimana kamu bergaul?

Kalau mau cari istri yang baik ya jangan cari di diskotek, gitu bahasa kasarnya. Kalau ingin dapet yang baik, bergaullah di tempat yang baik, silaturrahim ke orang-orang yang baik. Misalnya mau dapet suami pengusaha, gaul dengan komunitas pengusaha. Ingin dapet suami dokter, sering-sering aja berkunjung ke rumah sakit. hehe.. iya loh, konon dokter ga ada waktu cari jodoh. deketin aja tempat prakteknya.

Price = Berapa Nilai Tawar Kamu?

mencari_jodoh
Apa daya tarik dirimu?

Misalnya, kamu punya kelebihan di bidang akademis, bahasa, hafalan quran, pandai memasak, atau juga berprestasi. Semua itu jadi nilai tambah plus nilai tawar. Nah, tinggal cari yang sesuai dengan harapan. Jangan sampai juga membuat banyak lelaki takut karena terlalu hebat, perfect plus mahal mahar dan biaya hidupnya.

Semoga sahabat yang sedang dalam penantian diberikan kemudahan dalam menjemput jodoh terbaik, dunia akhirat. Aamiin.

Sumber Tulisan:

Setia Furqon Kholid dalam akun Facebook pribadi beliau.

Loading...