Jatik.com
to Inspire. be Social.

Ingatlah 5 Hal ini Saat Mencari Jodoh, Saudaraku! Karena Menikah Tak Seindah Drama Korea

0 152

Mencari jodoh seperti layaknya kisah drama Korea, selalu berakhir INDAH? Mungkinkah kita bisa mengalaminya juga? Mendapatkan jodoh impian, kaya, ganteng / cantik, sholeh / sholehah, paket lengkap menjadi satu, bisakah?

Bisa-bisa saja saudaraku.. Apapun bisa terjadi, jika Allah sudah berkehendak, termasuk hal tentang jodoh.

Sebanyak apapun impian kita yang terucap dalam setiap doa-doa, Allah akan mendengarnya. Tetapi ingat, Allah juga yang Maha Mengetahui mana pasangan yang baik, selaras, dan cocok untuk kita.

Sebelum terlalu mengharapkan lebih dalam hal mencari jodoh, perlu ingat 5 hal ini ketika kamu sudah meniatkan diri untuk menjemput jodohmu nantinya.

1. Jodoh itu tak ada yang sempurna

Ya, saudara/i-ku. Tak ada jodoh yang akan menjadi pasangan kita nantinya yang sempurna seperti impian kita. Di layar-layar kaca, kita sering disuguhkan pernikahan yang terlihat sempurna, tetapi belum tentu ada di kehidupan nyata.

Pasangan kita pun nantinya tak akan ada yang sempurna, seperti diri kita. Jangan pernah mencari jodoh yang perfect 100 persen!

Tetapi, carilah pasangan hidupmu yang siap untuk BERJUANG BERSAMA!

2. Siap-siap dengan kekurangan

Bahkan, bisa jadi pasangan hidup kita ke depannya, hadir dengan segala kekurangan. Sama seperti diri kita, yang juga hadir dengan segala kekurangan diri kita.

Mendapatkan pasangan yang berjodoh dengan segala kelebihannya, mudah saja. Tetapi, apakah mampu kita menerima semua kekurangan pasangan kita tersebut?

Mampukah kita menerimanya seperti dirinya menerima segala kekurangan kita?

3. Siap-siap mendapatkan ujian dari segala arah

Mencari jodoh untuk menuju proses pernikahan, bukanlah semata-mata proses yang terjadi sekejap mata. Pasti akan ada banyak kendala dan rintangannya. Karena ibadah jika tak ada kendalanya, kurang terasa gregetnya.

Ujian itu bisa datang darimanapun. Bisa jadi dari pasangan, dari keluarga kita atau pasangan, ujian dari pihak luar, dan masih banyak lagi lainnya.

Ujian ini sebagai proses diri kita menjadi jauh lebih dewasa dari sebelumnya. Karena ujian pasca menikah, akan jauh lebih besar. Selalu hadapi dengan senyuman dan tetap tegar.

4. Menikah itu tak sulit kok, tapi juga gak indah-indah banget kayak drama Korea

Banyak yang ngomong kalau menikah itu susah, harus banyak yang disiapkan, biayanya besar, dan bla…bla…bla…

5 hal penting dalam mencari jodoh untuk pernikahan
5 hal penting dalam mencari jodoh untuk pernikahan

Kalau dengerin omongan orang terus, kapan kita memulai untuk menyiapkannya? Fokuskan pada dirimu sendiri untuk menyiapkan dari sekarang proses menuju ke pernikahan tersebut.

Tak usah capek mendengarkan kata orang yang ini itu. Menikah bisa mudah, murah, kalau kita sudah menyiapkannya dengan baik.

Dan tentu ingat, bukan berarti menikah itu prosesnya akan selalu indah seperti drama Korea. Akan jauh lebih banyak kendalanya, jika kita pun tak segera menyiapkan diri kita.

5. Menikahlah karena ibadah, tak harus mewah

Kita menikah bukan untuk sehari bersama terus selesai. BUKAN.

Kita menikah untuk ribuan hari bersama-sama dengan pasangan. Persiapkan diri kita untuk itu. Simpan energi dan biaya kita untuk jauh ke depan.

Bukan karena menuruti gengsi semata, pesta walimah dirayakan dengan mewah. Dan bangkrut setelah menikah.

Simpan energimu kawan. Selamat memperbaiki dirimu dan menyiapkan mencari jodoh impianmu dari sekarang.

Kamu ingin menikah sebelum mapan? Kenapa gak?

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.