Jatik.com
to Inspire. be Social.

8 Tanda Istri Butuh Perhatian dari Anda, Wahai Suami!

0 2.698

Menjadi keluarga yang bahagia dan harmonis, dambaan semua pasangan suami istri. Ketidakbahagiaan bisa ditunjukkan dari beberapa sinyal. Termasuk seorang istri yang butuh perhatian dari suaminya.

Ketika istri tidak sedang bahagia, dia akan menunjukkan tanda-tanda yang bisa dikenali. Tetapi, tidak semua memahami tanda-tanda istri sedang butuh perhatian tersebut.

Dalam kondisi tersebut, seorang istri tentu butuh perhatian lebih dari suaminya.

Buat Anda para suami, yang ingin tahu apa saja tanda-tanda istri Anda butuh perhatian dari suami, ini 8 tanda, antara lain:

1. Istri lebih banyak diam, dan tak mau bicara

Seorang perempuan pada umumnya merupakan makhluk verbal, yang lebih senang bicara. Bahkan, menurut beberapa ahli menyebutkan kaum wanita bisa memproduksi kosakata 20.000 setiap harinya.

Sedangkan laki-laki hanya mampu memproduksi kosakata kurang lebih 7.000 tiap harinya. Jadi, tak perlu heran jika seorang istri akan jauh lebih ‘cerewet’ dibandingkan suami pada umumnya, karena mereka mampu memproduksi kosakata jauh lebih banyak tiap harinya.

Jika ada suatu kondisi, seorang istri tiba-tiba lebih banyak diam, tak mau ngobrol dengan suami, maka dapat dipastikan tengah terjadi sesuatu pada istri Anda. Ini adalah salah satu tanda bahwa istri sedang butuh perhatian lebih dari Anda.

Semakin lama diamnya istri, maka mengindikasikan bahwa ada hal yang tak beres di dalam dirinya. Istri Anda sedang merasakan ketidakbahagiaan, ketidaknyamanan, dan butuh perhatian. Istri membutuhkan perhatian dari suaminya dengan cara diam.

2. Lebih sering marah dan sikap emosional

Jika Anda sebagai suami dihadapkan pada kondisi seorang istri yang sering marah dan emosional pada suatu waktu tanpa ada alasan yang pasti, itu tanda bahwa istri butuh perhatian dari Anda.

Sikap emosional bisa saja terjadi secara rutin dengan alasan yang pasti, seperti saat sedang menstruasi, saat ketika wanita sedang berada di puncak ketidakstabilan.

Atau, bisa juga saat-saat ‘tanggal tua’, ketika persediaan untuk dapur sudah mulai habis. Ini adalah wajar dan bisa dipahami.

Tetapi, jika istri bersikap emosional tanpa ada penyebab yang pasti dan tak bisa dipahami, ini tandanya istri Anda butuh perhatian dan kasih sayang dari Anda. Istri sedang tidak bahagia dan berusaha meluapkannya dengan sikap emosional.

3. Istri selalu merasa lelah dan malas

Sebuah kepercayaan di masyarakat menyebutkan bahwa istri yang tak bahagia dengan pernikahannya, mempunyai kadar kortisol yang lebih tinggi.

Ini menjadi penyebab istri sering merasa lelah. Dan, ketika dalam tempo waktu yang cukup lama, istri semakin malas dan merasakan lelah melakukan aktivitas sehari-hari, itu menandakan ada masalah dalam dirinya.

Bisa jadi, seorang istri sedang merasakan ketidakbahagiaan, sehingga ada rasa malas dan lelah yang datang setiap saat.

Ini bisa dilihat dari rutinitas sehari-harinya, apakah lebih banyak santai dan tak mengerjakan tugas rumah tangga. Sebaiknya para suami bisa memahami hal tersebut.

Dan, memberikan perhatian lebih kepada istri Anda sehingga lelah dan rasa malasnya akan berkurang.

4. Tidak ada kegairahan

Ketidakbahagiaan yang dirasakan oleh istri, bisa ditunjukkan saat istri tak suka dicium atau disentuh oleh suaminya. Kegairahan yang ada pada dirinya sirna, bisa jadi karena badmood.

Pada kondisi seperti ini, seorang istri akan melayani suaminya hanya karena kewajiban belaka, sehingga ala kadarnya. Bukan merupakan hal yang dinikmati olehnya.

Pada saat intim di ranjang, istri akan bersikap tak bergairah dan dingin. Mau berhubungan intim tersebut dengan alasan hanya untuk menggugurkan kewajiban sebagai istri.

Ini penanda bahwa terjadi sesuatu yang tak beres pada wanita tersebut. Bisa jadi, karena tak bergairah, seorang istri akan menolak ajakan suami untuk berhubungan suami istri. Ini karena istri pada kondisi seperti ini butuh perhatian lebih besar dari suami.

5. Merahasiakan banyak hal

Umumnya, seorang wanita itu adalah manusia yang selalu ingin mencurahkan isi hatinya. Sehingga, istri itu sebenarnya membutuhkan tempat untuk curhat.

Jika suami tak menyediakan waktu bagi istrinya untuk curhat, maka istri akan memendamnya dan akan merasa tak nyaman.

Bahkan, dia akan mencari orang lain sebagai tempat curhatan isi hatinya.

Istri akan menjadi seseorang yang terbuka tentang banyak hal, karena pada dasarnya memang makhluk yang senang berbagi perasaan.

Saat istri lebih memilih untuk menyimpan curhatan dan perasaannya menjadi rahasia-rahasia, itu artinya wanita tersebut memerlukan kasih sayang suami lebih banyak.

Sudah saatnya, seorang suami menyediakan waktu bagi istrinya untuk curhat, berbagi perasaan dari hati ke hati, untuk mengetahui segala masalah yang sedang dihadapi.

6. Ketidakpercayaan pada suami

Dalam pernikahan yang bahagia, kepercayaan adalah salah satu kunci penting. Saat istri sudah mulai mencurigai suaminya dari hal yang terkecil, seperti mengecek handphone suami, mengikuti dan memata-matai suaminya, itu artinya dia sedang butuh perhatian suami.

Mungkin saja bahwa seorang suami lebih banyak cuek kepada istrinya, tak mau mengajak ngobrol, lebih asyik dengan gadget, dan lain sebagainya sehingga istri merasa tak mendapatkan perhatian.

8 tanda istri butuh perhatian suami
8 tanda istri butuh perhatian suami

Jika, istri Anda mulai menunjukkan sikap tidak percaya pada Anda, selalu curiga melulu, tandanya itu istri sedang membutuhkan perhatian. Berikan perhatian pada istri Anda, dengan menyediakan waktu dan momen istimewa untuknya.

7. Mulai cuek dengan penampilannya

Seorang wanita, pada umumnya, merupakan makhluk yang senang bersolek. Maka, di pasaran banyak sekali sarana, fasilitas, alat kecantikan yang ditawarkan kepada para wanita.

Berbeda dengan laki-laki, yang tak sebanyak kaum hawa. Biasanya, seorang istri itu peduli dengan kondisi tubuhnya, perawatan tubuh, dan penampilannya tiap hari. Wanita menjadi tak nyaman, ketika dia tak menarik.

Jika istri sudah mulai cuek terhadap penampilannya, malas untuk dandan, itu tandanya bahwa dia butuh perhatian dari Anda sebagai suaminya.

8. Istri tak mau melayani suami

Wujud rasa cinta seorang istri pada suaminya, adalah dengan melayani suaminya sepenuh hati. Seperti dalam hal sederhana, membuat minuman, menyiapkan sarapan, membersihkan dan merapikan tempat tidur, dll.

Itu beberapa wujud kecintaan dan bakti seorang istri pada suaminya. Istri sangat peduli dengan kondisi suaminya, karena mereka menggunakan perasaannya lebih besar.

Hal ini sangat wajar berlaku di keluarga Indonesia. Jika, istri tak ingin melayani suami, tak peduli dengan suaminya, ini menandakan bahwa dia membutuhkan perhatian suami.

Itulah kedelapan tanda seorang istri yang sedang butuh perhatian lebih dari suaminya. Adakah tanda-tanda lainnya? Yuk berbagi disini.

www.ceritacurhat.com

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.