Jatik.com
to Inspire. be Social.

Resep Bolu Kukus Keju Lembut, Pokoke Maknyusss!

0 6.402

Suasana sore hari saat hujan, enaknya nyemil ditemani teh hangat. Tapi nyemil apaan ya? Gimana kalo cobain bolu kukus keju? Penasaran ingin membuatnya? Cek aja resep bolu kukus keju lembut berikut.

Bolu kukus emang pas buat dijadikan cemilan dengan didampingi teh hangat. Apalagi kalau bolunya lembut di lidah, pasti bakal terus nambah deh. Sebelumnya, kami menyajikan resep brownies kukus keju yang juga tak kalah lezat.

Untuk tambahan koleksi resep kuemu, kami sajikan juga resep bolu kukus keju oleh Adviany Kitchen. Resep ini dibuat tanpa oven dan mixer lho. Yang terpenting jadi, bolunya lembut, enak bingits dan rasa kejunya itu lho, benar-benar maknyuss pokoke.

Udah penasaran mau tahu cara membuat bolu kukus keju? Ikuti panduan resepnya berikut ini.

Resep Bolu Kukus Keju Lembut

oleh: Adviany Kitchen

Siapkan bahan-bahan untuk membuat bolu kukus keju, diantaranya:

  • Keju, ½ kotak
  • Telur utuh, 3 butir
  • Tepung terigu, 10 sendok makan
  • Vanili, 1 bungkus
  • Gula pasir, 8 sendok makan
  • Tepung maizena, 2 sendok makan
  • Margarine dicairkan, ½ bungkus
  • Baking powder double acting, 1 sendok teh
  • SKM, 4 sendok makan

Bahan untuk pengoles loyang, siapkan:

  • Tepung terigu, 1 sendok teh
  • Margarine, 1 sendok teh
  • Minyak goreng, 1 sendok teh

Semua bahan pengoles loyang tersebut diaduk rata dan siap untuk digunakan.

Setelah semua bahan di atas siap, maka kita sudah bisa mengolahnya. Berikut panduan langkah cara membuat bolu kukus keju yang lembut dan enak.

Pertama-tama, cairkan terlebih dahulu margarine. Lalu, sisihkan dan biarkan menjadi agak dingin. Kemudian, panaskan kukusan.

Langkah berikutnya, siapkan wadah lainnya. Kocok gula pasir dan telur hingga agak berbusa dengan menggunakan whisk (dapat menggunakan sendok nasi / sendok kayu / sendok besar).

Campurkan bahan selanjutnya yaitu tepung maizena, tepung terigu, baking powder double acting dengan bertahap melalui diayak. Aduk-aduk sampai merata.

Masukkan vanili dan SKM dan aduk-aduk sampai merata. Berikutnya, masukkan juga margarine cair dan aduk-aduk sampai rata kembali.

Tak lupa, langkah berikutnya masukkan keju ½ kotak. Kamu juga bisa memasukkan 1 kotak keju agar rasa kejunya terasa banget. Aduk merata.

Tuangkan adonan tersebut ke loyang yang sudah diolesi bahan di atas. Hentakkan loyang agar adonan merata dan tidak ada gelembung udara. Terakhir, kukuslah adonan tersebut selama 30-35 menit. Bolu kukus keju sudah siap untuk dihidangkan jika sudah matang.

Mudah bukan membuat bolu kukus keju yang lembut dan enak? Let’s get cooking!

Untuk referensi resep bolu kukus lainnya, kamu bisa cek disini.

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.