Jatik.com
Inspirasi dari Sudut Berbeda

Resep Roti Gulung Sayuran Keju. Si Kecil Pasti Suka!

0 27

Membuat masakan yang disukai oleh buah hati kita, gampang-gampang susah. Tidak semua makanan disukai oleh anak-anak. Jika mom sudah bingung mau buat apa untuk si kecil, cobain aja resep roti gulung sayuran keju yang tinggi akan nutrisi.

Orangtua perlu memperhatikan dengan baik nutrisi yang diberikan kepada anak-anaknya. Nutrisi tersebut merupakan penunjang bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Dengan asupan makanan bernutrisi tinggi, dapat membantu moms untuk menangani setiap pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Mendapatkan nutrisi yang bagus untuk anak-anak, tidak harus berasal dari makanan berat. Mom juga bisa membuat makanan cemilan sehat yang anak-anak lebih suka daripada makanan berat. Dan, selain lebih lezat, juga mengandung nutrisi tinggi.

Salah satu cemilan sehat yang memiliki nutrisi tinggi adalah roti gulung sayuran keju. Ingin tahu bagaimana cara membuat dan bahan-bahan apa saja yang perlu disiapkan? Berikut ini resep roti gulung sayuran keju sehat dan lezat.

Resep Roti Gulung Sayuran Keju

Berikut ini bahan utama yang mom perlu siapkan, diantaranya:

  • Roti tawar dipipihkan, 6 lembar
  • Mayones, 3 sendok makan
  • Keju cheddar, 6 lembar
  • Wortel rebus dan dicincang dadu, 25 gram
  • Brokoli rebus dan dicincang, 25 gram
  • Saus tomat, 1 sendok makan

Setelah semua bahan utama siap, berikut ini langkah-langkah cara membuat roti gulung sayuran keju:

Langkah pertama, campurkan wortel, brokoli, mayones dan saus tomat. Lalu, aduk-aduk sampai merata. Sisihkan terlebih dahulu.

Berikutnya, roti tawar diolesi dengan campuran mayones tersebut dan selembar keju diletakkan di atasnya. Gulunglah roti dan padatkan. Letakkan roti lagi di atasnya, dan gulung kembali. Padatkan roti dengan membungkusnya menggunakan aluminium foil. Lalu, puntirlah kedua ujung aluminium foil tersebut.

Sisa roti dibuat sesuai dengan langkah di atas. Dan, biarkan gulungan roti tersebut selama kurang lebih 60 menit.

Kemudian, bukalah bungkus aluminium foil tersebut dan gulungan roti diiris-iris menjadi empat bagian. Cemilan sehat untuk anak, roti gulung sayuran keju telah siap untuk dihidangkan.

Mudah bukan mom membuat resep roti gulung sayuran keju tersebut? Mom bisa menyajikan cemilan sehat tersebut di pagi hari sebagai bekal anak-anak ke sekolah. Praktis dalam membuatnya, hemat waktu, dan pastinya sehat untuk anak-anak.

Referensi Resep: Dapur Umami

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.

Tinggalkan Balasan

Data email Anda terjaga kerahasiaannya.

duapuluh + sembilan =