Luar Biasa, Aksi Heroik Pengendara Gowes vs Rombongan Moge Raih Pujian Netizen!

0 121

“Ini acara negara!” hardik salah satu pengendara moge harley dengan kasar kepada mas @joeyakarta

Hardikan tersebut muncul ketika salah satu pengendara moge (motor gede) tidak terima ketika rombongan konvoi Harley-Davidson JBR 2015 “dicegat” oleh satu pengendara gowes di lampu merah, simpang empat Condong Catur, Yogyakarta. Aksi berani Elanto Wijoyono tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengingatkan pengendara moge Harley Davidson supaya tidak melanggar lampu merah.

moge
Mas @joeyakarta melakukan aksi heroik kepada serombongan pengendara moge Harley Davidson
Aksi heroik pengendara gowes
Aksi heroik pengendara gowes

Sebelumnya pada 14 Agustus 2015, pengendara moge HD juga sempat menabrak pedagang siomay yang menggunakan sepeda Onthel di ringroad barat. Ada juga komplain dari salah satu netizen yang juga menjadi korban dari rombongan moge ini. Rombongan moge HD ini dikawal oleh polisi yang “aneh”nya juga ikut-ikutan melanggar lalu lintas dengan menerobos garis putih lampu merah. Aparat kepolisian yang seharusnya menjadi panutan bagi masyarakat dalam berdisiplin lalu lintas, tercoreng dengan ulah oknum polisi tersebut.

Oknum polisi yang ikut melanggar aturan
Oknum polisi yang ikut melanggar aturan
Salah satu korban rombongan moge Harley Davidson
Salah satu korban rombongan moge Harley Davidson

Kejadian ini menjadi heboh di media sosial dan menuai beragam kritik, kecaman, opini dari para netizen. Beberapa komentar dari para netizen di media sosial sebagai berikut:

Komentar netizen
Komentar netizen

– Lukas Ispandriarno Inti pesan, pelanggaran yang disponsori negara! Cermin pelanggaran-pelanggaran lain. Harus diingatkan, harus ditindak!

– Li Chu Ingrid benci sebenci2nya sama org yg suka manfaatin kekuasan buat dpt kemudahan. Benci juga kalo udah denger suara sirine polisi ngeraung2 bikin sakit kuping padahal yg lewat cuma 1 mobil pejabat doang. Harusnya pejabat negara juga disuru ngerasain kena macet, panas2an di jalan, nahan kencing biar tau rasanya jadi rakyat jelata tuh kaya gimana. Pejabat kan idup dr uang rakyat, harusnya rakyat yg lebih berkuasa di atas mereka, bukan mereka yg berkuasa di atas kita.

– Kangmas Ottit Buset nih patwal n moge ngelewatin garis, kalo rakyat jelata dah kena tilang nih.

– Juniadi JhonArema kalau lihat Kawanan / Gerombolan MoGe dijalanan yang namanya APARAT jadi pada bego, tak berguna, kalah kasta, takut beuuuhhh . . .

– Kurniawan D Satorare motornya mahal. tapi otaknya murah.. kasian. mending beli otak dulu dari pada beli motor.

– Ecko Nugroz MEMALUKAN KOMUNITAS NAMA BAIK KLUB HARLEY DAVIDSON..arogan dan sombong.Smg om indro warkop bca postingan ini….bt polisi ne anda layak dpt nominasi penghargaan sbg polisi cemen.

Apakah memang hukum seperti ini di Indonesia? Bagaimana pendapatmu tentang kejadian ini?

Loading...