Sebelum Nonton Konser Dangdut, Persiapkan Dulu Alat “Perang” Ini

0 286

Kamu suka musik dangdut? Tidak diragukan lagi sebagai salah satu aliran musik yang mendapatkan tempat di hati masyarakat kita. Dangdut selalu hadir di seantero Nusantara. Ini dapat terlihat banyaknya konser dangdut yang diselenggarakan oleh promotor musik dan sponsor. Nah, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum kamu menonton konser dangdut. Suasana di konser dangdut sedikit berbeda dengan konser-konser musik lainnya. Diperlukan alat “perang” khusus (cuileee,,emang mw perang dunia, bang?) sebelum datang ke tempat konser.

#1 Siapkan Stamina Tubuhmu dalam kondisi Maksimal

Sumber Gambar: http://www.thetipz.net/increasing-power-stamina-via-plyometric/

Menonton konser dangdut membutuhkan fisik yang full energi. Salah satunya, energi buat goyang hehe. Selain itu, suasana di konser dangdut biasanya sangat crowded. Ada potensi untuk terjadi kerusuhan. Jadi,,stamina sangat diperlukan apabila terjadi kerusuhan yang tidak diinginkan (minimal kamu bisa lari menjauh apabila terjadi kerusuhan).

#2 Siapkan bekal makanan dan minuman secukupnya

Sumber Gambar: https://notesofika.wordpress.com/category/obento-atau-bekal-makan/

Di konser dangdut biasanya banyak yang menjual makanan dan minuman, tetapi akan lebih baik jika kamu membawa bekal sendiri dari rumah. Disamping hemat biaya, kamu pun akan lebih terjaga dari makanan atau minuman yang memabukkan hehe…Jangan lupa juga membawa tiket konser dangdut.

#3 Kenakan pakaian yang tidak menarik perhatian

Sumber Gambar: https://tarra90.wordpress.com/2012/09/23/terjebak-di-smkota/

Terutama buat kamu cewek yang mau nonton konser. Ingat! Tidak akan asap kalau tidak ada api. Ini menjagamu dari hal-hal yang tidak diinginkan (tapi yang diinginkan cowok brengsek) waktu nonton konser dangdut.

#4 Datang bersama teman-teman minimal 3 orang

Sumber Gambar: https://mymacaroni.wordpress.com/2010/08/30/1st-anniversary-with-akasia09-family/

Ya, ini sangat penting untuk menjaga kalian dari potensi kejahatan. Jika datang sendirian, ada potensi untuk kamu menjadi korban kejahatan. Semakin banyak teman yang dibawa, akan semakin segan orang lain berbuat jahat kepadamu.

#5 Jangan membawa perhiasan yang mencolok

Sumber Gambar: http://mindcriminals.com/?p=147

Ingat, kamu bukan datang ke pesta. Ini konser dangdut. Perhiasan yang kamu kenakan, semakin menjadi pusat perhatian bagi banyak orang, maka semakin jadi incaran kejahatan. Waspadalah! Waspadalah!

#6 Bawa uang secukupnya dan simpan tidak hanya di dompet

Sumber Gambar: http://www.osbergleather.com/blog

Remember! Kamu bukan sedang mau berbelanja di mall. Bawa uang secukupnya. Uang kamu simpan jangan hanya di dompet. Simpan di saku celana, saku baju, di kolor daleman. Ini bertujuan apabila kamu kecopetan, kamu masih punya simpanan uang, minimal buat pulang.

#7 Alat komunikasi sebaiknya tidak dibawa

Sumber Gambar: http://linkupmarketing.com/?attachment_id=564

Kalau kamu datang bersama teman-teman, kamu sebaiknya selalu bersama teman-temanmu. Jangan melepaskan diri dari grup. Hp bisa kamu bawa, jika kamu selalu bersama teman-temanmu.

#8 Jangan membawa senjata tajam

Sumber Gambar: http://rombengmalam.blogspot.com/p/senjata-tajam.html

Meskipun konser dangdut rawan kejahatan, sebaiknya tidak ikut-ikutan membawa senjata tajam, dengan alasan apapun, termasuk menjaga diri. Lebih baik kamu menjauh atau meminta bantuan apabila terjadi kejahatan. Membawa senjata tajam akan membuatmu ditangkap jika terjadi razia polisi.

#9 Selalu berdoa dimanapun dan kapanpun

doa

Doa membantu kita terhindar dari marabahaya. Jadi, jangan lupa berdoa untuk keselamatanmu.

Kalo kamu, apa yang kamu persiapkan ketika mau nonton konser dangdut? Berbagi yuk disini.

Loading...