Jatik.com
to Inspire. be Social.

Rumah Teknologi Cetak 3D ini Dibangun Hanya 3 Jam!

0 81

Teknologi saat ini merupakan bagian tak terpisahkan dalam kehidupan manusia modern. Teknologi membuat hidup manusia menjadi lebih efisien, tanpa batas, dan dinamis.

Disamping banyak dampak positif, ada juga sisi negatif. Beberapa alternatif baru juga terus diperkenalkan dengan meminimalkan dampak-dampak negatif yang timbul. Muncul berbagai alternatif yang ramah lingkungan, tidak berdampak pada kesehatan.

Saat ini kita dikelilingi oleh teknologi dalam bentuk ponsel pintar, TV, laptop, tablet dan banyak lagi. Semua ini sedang dibuat dan digunakan di seluruh dunia tetapi kita semua tahu siapa sebenarnya “Raksasa Teknologi”. Ya … Cina.

Cina telah kembali datang dengan sesuatu yang inovatif dan menakjubkan. Ada sebuah perusahaan di Cina bernama Zhuoda Grup yang datang dengan teknologi baru dimana mereka dapat membangun seluruh rumah hanya dalam waktu 3 jam. Teknologi yang digunakan adalah rumah cetak 3D.

Baru-baru ini perusahaan ini menunjukkan rumah 3D yang sedang dibangun di depan para audiens. Sekelompok pekerja menumpuk 6 unit bagian rumah untuk membuat sebuah rumah dengan bantuan Crane. Keseluruhan bagian rumah sudah dilengkapi dengan perabotan dan listrik. Rumah terdiri dari 4 kamar, satu dapur dan kamar mandi. Orang-orang yang hadir di sana diminta untuk datang di dalam pondok dan melihat dari dalam.

Model rumah dari keseluruhan unit tersebut dibuat dalam tempo 10 hari. Cara konstruksi seperti ini membuat mereka menghemat waktu dan uang. Bukan hanya itu, salah satu hal yang terbaik dari rumah 3D ini adalah desain dan bahan yang digunakan dalam konstruksi memungkinkan untuk bertahan dari gempa bumi. Ditambah lagi, rumah-rumah ini dibangun untuk bertahan sekitar 150 tahun.

Perusahaan Zhuoda Grup menjaga rahasia teknologi yang digunakan. Mereka tidak menceritakan tentang bahan yang digunakan dalam pembuatan rumah-rumah ini. Pemimpin perusahaan mengatakan bahwa “bahan rahasia” sebenarnya diambil dari limbah industri yang ramah lingkungan dan mampu bertahan dari api.

Seperti apa rumah tersebut dan proses membangunnya? Galeri foto berikut ini akan menunjukkan kehebatan teknologi rumah 3D. Mungkin kamu akan terkesima dengan proses pembuatannya. Kapan ya ada di Indonesia?

Referensi: www.amazyble.com

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.