Jatik.com
to Inspire. be Social.

Tips Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata Kamu

0 28

Buat kamu yang ingin memiliki mata yang lebih indah nan menawan, pemakaian eyeliner tentunya sangat membantu. Ada banyak tips yang bisa kamu gunakan dalam pemakaian eyeliner tersebut. Salah satunya tips memakai eyeliner sesuai dengan bentuk mata milikmu ini.

Salah satu pesona yang terpancar dari seorang wanita adalah matanya. Menggunakan eyeliner terbukti membuat mata seorang wanita dapat lebih bersinar dan terlihat lebih tajam. Eyeliner menjadi produk kecantikan yang tak bisa dipisahkan dari aktivitas wanita modern masa kini.

Sebelumnya, kami telah memberikan panduan tentang cara memakai eyeliner cair bagi pemula yang juga bermanfaat agar membuatmu tampil lebih cantik dan modis.

Kini, kami bagikan juga beberapa tips memakai eyeliner yang tepat sesuai dengan bentuk mata seseorang. Pastinya, setiap wanita memiliki bentuk mata yang berbeda-beda sehingga diperlukan cara pemakaian yang sedikit berbeda pula.

Bagaimana sih mengetahui bentuk mata milik kita? Tips menentukan bentuk mata ini juga bisa kamu baca.

Berikut ini tips memakai eyeliner sesuai dengan bentuk mata:

  • Mata Asia

Bagi kamu yang memiliki bentuk mata Asia atau bentuk mata monolid seperti artis Asia, Jamie Chung, memiliki kekhasan sendiri dalam memakai eyeliner.

Gunakan eyeliner garis dengan berbentuk wing atau melengkung di ujungnya. Aplikasi eyeliner seperti ini akan sangat cocok bagimu karena akan membuat mata terlihat lebih cerah dan tajam.

  • Mata bulat

Jika kamu memiliki mata yang berbentuk bulat, pengaplikasian eyeliner juga berbeda dari mata Asia. Kamu cukup menggunakan eyeliner dari tengah sampai ujung mata.

Tidak direkomendasikan untuk memakai eyeliner sampai full karena bentuk mata bulat ini sudah lebar dan cantik sehingga tidak perlu dipertegas dengan pemakaian eyeliner yang penuh.

  • Mata berbentuk kacang almond

Buat kamu yang memiliki bentuk mata seperti kacang almond, maka bisa menggunakan eyeliner seperti wing eye, yaitu dari pangkal mata ke ujung mata.

Hal ini dilakukan agar mata kamu tampak lebih lebar tetapi tidak terlalu berlebihan.

Itulah beberapa tips memakai eyeliner sesuai dengan bentuk mata yang kamu miliki. Pancaran aura kecantikan dari dirimu akan lebih tampak jika memiliki mata yang dihias dengan eyeliner yang tepat dan tidak berlebihan.

Kamu punya tips lainnya? Berbagi yuk dengan lainnya!

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.