Tips Membeli Parfum yang Tepat Untuk Dirimu

1 101

Bagi pria atau wanita modern saat ini, tampil modis merupakan salah satu tuntutan yang tak bisa dielakkan. Salah satu cara tampil modis adalah dengan memakai parfum yang tepat. Parfum bukan lagi sebuah barang mewah yang tak terjangkau. Kini, parfum hadir dengan ragam jenis dan rentang harga yang bervariasi.

Dengan ribuan yang beredar di pasaran, kadang-kadang bisa sulit untuk memilih salah satu yang sempurna untuk selera, kepribadian, karakter dirimu. Karena memilih parfum, bukan sekedar untuk tampil wangi, tetapi juga mencerminkan identitas siapa diri kita. Simak tips dasar berikut yang mungkin berguna bagi dirimu ketika memilih dan bahkan memakai parfum yang sempurna untukmu.

1. Tentukan anggaran pembelian parfum

Sesuaikan pembelian parfum dengan anggaran kamu
Sesuaikan pembelian parfum dengan anggaran kamu

Parfum hadir dengan rentang harga yang bervariasi, dari cologne yang sangat murah hingga brand mewah dengan harga jutaan. Hal dasar pertama yang harus kamu tentukan adalah berapa anggaran yang tersedia untuk membelinya. Murah bukan berarti murahan, mahal juga belum tentu tepat untuk mencerminkan sosok dirimu. Dengan menentukan anggaran, membantu dirimu mempersempit pilihan parfum yang banyak tersebut dan menghemat waktu.

2. Mengetahui aroma jenis apa yang kamu sukai, dan cocokkan dengan suasana / kondisi

Sesuaikan aroma parfum dengan kondisi yang dirimu saat ini
Sesuaikan aroma parfum dengan kondisi yang dirimu saat ini

Kamu bisa menentukan yang ingin hendak dibeli berdasarkan wangi yang kamu sukai dan sesuaikan dengan kondisi pemakaian. Misalkan, apakah parfum jenis A untuk acara-acara khusus? Apakah untuk menyenangkan atau merayu kekasih? Apakah sekedar untuk dipakai sehari-hari? Jika kamu berencana untuk menyenangkan orang, pastikan untuk mempertimbangkan wewangian yang dia sukai. Jika untuk pemakaian sehari-hari, misalkan rutinitas bekerja atau sekolah, mungkin ingin membeli dengan aroma lebih ringan dan segar. Jika untuk pesta besar dan acara formal, pilih yang wanginya lebih kuat dengan memadukan wangi tubuh kamu.

Faktor-faktor lain seperti cuaca atau musim juga penting untuk dipertimbangkan. Misalnya, jika kamu tinggal di lingkungan yang sangat lembab, wewangian floral dengan kayu atau musky cocok untuk kondisi wilayah yang tersebut. Jika kamu sering dikelilingi oleh banyak orang di dekatmu, jangan memilih aroma yang sangat kuat karena tidak semua orang suka. Aroma jeruk, angin laut dan ramuan lainnya dan wewangian bunga yang segar dan meremajakan, sempurna untuk seseorang dalam perjalanan.

Jika kamu ingin keluar bersama pasanganmu dan memadu kasih, pilihlah aroma yang agak kuat tapi tidak menyengat. Biasanya aroma oriental memproyeksikan kepercayaan diri dan karakter dirimu. Sementara itu, campuran aromatik yang sempurna bagi pria yang suka dengan aroma seperti seorang pria sejati memancarkan kejantanan dan ketangguhan.

3. Periksa dengan teliti sebelum membeli

Teliti sebelum membeli parfum
Teliti sebelum membeli

Bila kamu telah menentukan pilihan mana yang cocok dan siap untuk pergi ke toko, jangan lupa untuk hati-hati memeriksa setiap parfum sebelum melakukan pembelian. Perhatikan bahwa hidung kamu tidak dapat menangani begitu banyak dan menguji 20 aroma secara berurutan. Sebelum mulai menyemprotkan parfum di pergelangan tanganmu, semprotkan pertama pada kartu atau kertas dan memutuskan apakah menyukainya atau tidak. Jika tidak, lanjutkan ke berikutnya.

Setelah menemukan aroma yang menurutmu sempurna, memulai pengujian di tubuhmu. Oleskan sedikit di pergelangan tangan atau di belakang lenganmu. Kadang-kadang sales girl akan menawarkan untuk menerapkan beberapa di kulitnya sendiri dan kamu mencium aromanya. Ini tidak direkomendasikan, karena akan tercampur dengan aroma tubuh sales girl tersebut. Pastikan aromanya cocok untuk kamu dengan mengetes pada kulit tubuhmu sendiri. Tunggu beberapa menit karena wewangian mulai menyebar dan aroma yang berbeda setelah beberapa saat.

Pilihlah parfum yang tepat untuk dirimu, sehingga cantik atau kharisma dirimu akan semakin terpancar dengan aroma yang sesuai.

Referensi: Wikipedia

Loading...