Indonesia Memang Hebat Gan, Truk aja Bisa Jadi Motivator Lho!

1 538

Pernahkah sekilas melintas di jalan raya, dan kamu melihat penampakan tulisan/gambar di belakang truk? Bagi yang ngeh dan sempat membaca, ternyata tulisan / gambar tersebut banyak yang menampilkan kata-kata yang lucu, unik, nyleneh, bahkan tulisan / gambar motivasi layaknya seorang motivator ulung macam Mario Teguh. Tulisan / gambar tersebut secara gak sadar, akan terus terekam dalam ingatan kita, dan bukan tidak mungkin tulisan / gambar tersebut menjadi pemicu kita untuk berubah menjadi lebih baik.

Pastinya, pemilik truk-truk ini memang orang-orang super kreatif lho! Bagaimana tidak, hanya di Indonesia penampakan tulisan / gambar motivasi seorang motivator ini ada. Bule-bule pun pasti geleng-geleng kagum ketika melihat tulisan / gambar tersebut. Nah, mau tahu apa saja contoh tulisan / gambar bak motivator di belakang truk? Check this out!

#1 Bukan Profesi, Tapi Sekedar Hoby

tulisan_motivator_belakang_truk
Ingat pesan motivator Truk Ways ini buat kamu yang berfokus pada karir!

Apa sih pesan moral yang ingin disampaikan dari kata-kata motivasi di belakang truk ini? Jika saat ini kamu sedang bekerja, maka selalu ingat kata-kata ini. Dalam bekerja, yang terutama itu bukan bekerja untuk mencari uang, tetapi bekerja karena passion kamu disana. Bekerja dengan penuh passion, maka aktivitas kerjamu akan lebih menyenangkan dan membuat nyaman. Kalau sudah nyaman dan membuat senang, uang pun akan datang dengan lebih mudahnya. Jadi ingat, bekerjalah karena passion kamu disana.

#2 Tidur Ngiler

Sekilas tulisan ini lucu, tapi sebenarnya penuh makna motivasi
Sekilas tulisan dan gambar ini lucu, tapi sebenarnya penuh makna motivasi

Tulisan dan gambar di atas memang kocak gan, tetapi ada makna yang sangat mendalam di balik tulisan tersebut. Kita tuh jangan silau oleh harta dan tahta di dunia ini, karena pasti gak akan ada habisnya kalau cuma mengejar dua hal tersebut. Percuma kamu berharta melimpah, memiliki kedudukan yang tinggi, tetapi susah tidur karena banyak masalah. Yang terpenting dalam hidup itu, ketenangan hati, pikiran, dan jiwa, sehingga tidur pun bisa nyenyak sampai ngiler-ngiler.

#3 Kemesraan yang Abadi

Kemesraan kau dan aku semoga abadi selamanya,,ciee romantis bener..
Kemesraan kau dan aku semoga abadi selamanya,,ciee romantis bener..

Gambar dan tulisan di belakang truk yang satu ini memang luar biasa maknanya bro! Dalam hidup, dengan kasih sayang dan cinta yang tulus maka bisa menjadi modal bagi seseorang untuk hidup lebih bahagia. Bukan cuma karena harta dan jabatan yang membuat seseorang bisa tersenyum bahagia.

#4 Ingat nasihat Bang Rhoma!

Ingat nasihat Bang Haji Rhoma ini!
Ingat nasihat Bang Haji Rhoma ini!

Pesan ini sering disampaikan oleh Bang Rhoma dalam setiap nyanyiannya. Dan memang, pesan ini merupakan nasihat yang luar biasa jika dijalani dengan baik. Jaga lima sebelum datang yang lima. Syukuri ketika kita masih muda, kaya, ada kesempatan, sehat, dan saat hidup, sebelum datang yang lima berikutnya, yakni tua, miskin, kesempitan, sakit, dan mati.

#5 Yang penting bukan fisik, tetapi hati

Cantiknya seperti ratu, hatinya seperti anjing.
Cantiknya seperti ratu, hatinya seperti anjing.

Kata-kata ini seringkali disampaikan oleh motivator siapapun itu, yang terpenting dari seseorang itu bukan kecantikan / ketampanan fisik, tetapi kebaikan hatinya. Kalau kamu sedang mencari pasangan, maka carilah yang hatinya baik terlebih dahulu, nanti kalau dapat yang tampan / cantik secara fisik, itu bonus plus lah.

#6 Berbeda-beda tetap satu jua

Bhinneka Tunggal Ika
Bhinneka Tunggal Ika

Ini kata-kata motivasi kebangsaan yang memang layak terus disampaikan. Siapapun kita, suku, agama, keyakinan, profesi, pola pikir, warna kulit, pilihan politik walaupun berbeda-beda, kita tetap satu, dalam negara Indonesia. Jangan sampai terpecah-pecah.

#7 Stop Selingkuh!

kata motivator belakang truk 6
Jangan (ketahuan) selingkuh ya.. Hehehe

Ini pesan yang sering disampaikan oleh motivator untuk para pasangan. Buat kehidupan dengan pasanganmu damai dan abadi dengan cara jangan sampai (ketahuan) selingkuh! (kalau gak ketahuan, sah-sah aja hehehe, bercanda).

#8 Jangan Menyerah Bro!

Jangan mudah menyerah, keep on trying
Jangan mudah menyerah, keep on trying

Kalau yang satu ini, pasti sudah sangat amat sering disampaikan oleh para motivator. Dalam hidup itu penuh perjuangan bro, keep on trying, jangan mudah menyerah. Masa ada masalah, kendala, tantangan sedikit aja langsung mundur, keep on trying mas bro!

#9 Rezeki tuh Wajib Dicari, Musibah harus Dihindari

Rezeki wajib dicari, musibah harus dihindari
Rezeki wajib dicari, musibah harus dihindari

Ini pesan motivasi yang sangat bagus disampaikan oleh pak polisi. Rezeki itu memang wajib bagi kita untuk mencarinya, bukan hanya berpangku tangan. Tetapi, dalam mencari rezeki tersebut, jangan sampai kita tidak sadar dengan keselamatan diri kita. Misalkan, dengan menaati aturan lalu lintas.

#10 Tiada Kata Seindah Doa!

Doa memang kata-kata yang terindah dan penuh makna
Doa memang kata-kata yang terindah dan penuh makna

Apa yang paling indah dari kata-kata, tentu sebuah doa, terutama doa restu dari orang tua kita. Karena dengan doa yang khusyuk, apapun bisa terjadi. Yang tadinya miskin, Insya Allah bisa menjadi kaya, yang tadinya sehat, bisa sembuh dengan doa. Selalu iringi doa dalam setiap langkahmu!

#11 Ora et Labora

Berdoa dan Bekerja
Berdoa dan Bekerja

Dua hal ini saling berkait satu sama lainnya. Bekerja untuk mencari rezeki (ikhtiar) harus diikuti dengan doa agar rezekinya semakin lancar. Begitu pula sebaliknya, doa saja tidak cukup untuk mendapatkan rezeki, harus dengan bekerja keras.

#12 Jangan kayak orang susah

Belajar bersyukur setiap hari..
Belajar bersyukur setiap hari..

Terkadang, kita menganggap diri kita ini paling menderita dan susah di dunia ini. Padahal, masih banyak orang-orang di luar sana yang tidak seberuntung kita. Belajar untuk bersyukur setiap harinya.

Itu kedua belas tulisan dan gambar di belakang truk layaknya pesan yang disampaikan seorang motivator. Yang terpenting, bukan siapa yang menyampaikannya, tetapi apa isi dari yang disampaikan itu, jika baik maka tidak ada salahnya kita mengamalkannya.

Referensi: Kaskus

Loading...