Cara Menangkap Tikus dengan Cepat & Murah Menggunakan Jebakan Sederhana

0 1.527

Rumah kamu banyak tikusnya? Ih, pastinya sebel gak sih? Masa iya sih kita tinggal di rumah dimana tikus mondar-mandir. Ingin menangkapnya tapi gak tau caranya? Yuk ikuti cara menangkap tikus dengan cepat dan murah menggunakan jebakan berikut.

Tikus memang paling senang tinggal di tempat-tempat yang jorok dan tidak terawat dengan baik. Maka, kalau rumah kamu kurang terawat, berhati-hatilah. Jangan-jangan ada sarang tikus dalam rumahmu.

Itu pasti sangat menyebalkan kalau ada tikus di rumah. Selain membuat rumah bau dan kotor, seluruh anggota keluarga di rumah akan terancam penyakit.

Tak jarang orang berupaya untuk mengusir tikus dari dalam rumahnya, dengan menggunakan perangkap tikus, racun tikus, ataupun lem tikus. Tetapi, terkadang cara-cara tersebut kurang berhasil dan tikus masih saja berkeliaran di rumah.

Sebelum membuat rencana cara menangkap tikus dengan cepat dan murah, tentunya kita harus berusaha mencegahnya terlebih dahulu. Pastikan untuk tidak ada jalan ataupun lubang yang memungkinkan tikus akan terus datang.

Atau, jangan mengundang tikus dengan meletakkan makanan dengan sembarangan tanpa tertutup rapat. Aroma makanan itulah yang akan membuat tikus tertarik untuk datang ke rumah.

Untuk membasmi tikus di rumah, berdasarkan pengalaman, biasanya jauh lebih efektif dan murah jika kita membuat jebakan sendiri. Lalu, seperti apa jebakan tikus yang efektif, murah, dan bisa menangkap banyak tikus sekaligus?

Ada salah satu cara menangkap tikus dengan cepat dan murah yaitu dengan memanfaatkan barang-barang bekas di rumah, seperti ember dan kaleng.

Tertarik untuk mulai membuatnya? Yuk siapkan beberapa bahan berikut ini.

  1. Kaleng bekas, bisa kaleng susu atau kaleng lainnya
  2. Ember bekas, bisa ember bekas cat atau ember lainnya
  3. Papan atau kayu
  4. Kawat dengan diameter minimal 3 mm atau sebagai alternatif bisa menggunakan besi kecil

Sudah menyiapkan bahan-bahan di atas? Ini langkah-langkah cara membuat jebakan tikus dengan sederhana.

Pertama-tama, buat lubang kecil, kira-kira seukuran kawat bagian atas dari ember di sebelah kanan dan kiri. Lalu, buat lubang kecil juga di kaleng bekas di bagian atas dan bawah.

Lalu, masukkan kawat yang tadi disiapkan ke bagian lubang ember dan terus hingga ke lubang kaleng dan lubang ember yang sebelahnya. Pastikan agar kaleng tersebut bisa berputar.

Langkah berikutnya, olesi kaleng tersebut dengan sisa makanan yang bisa memancing tikus untuk datang. Pasangkan papan / kayu secara miring dengan ember. Tak lupa untuk mengolesi papan dengan makanan. Isi ember dengan air.

Untuk cara kerja jebakan tikus sederhana yang dibuat ini, berikut videonya.

Itulah cara menangkap tikus dengan cepat dan murah menggunakan jebakan sederhana yang bisa dibuat sendiri. Tertarik untuk langsung membuatnya?

Referensi: indonewz.com

Loading...