Jatik.com
to Inspire. be Social.

Cara Menghilangkan Kumis pada Wanita Secara Alami

0 519

Bagi setiap wanita, memiliki wajah bersih, mulus, putih, salah satu dambaan. Ini lantaran muka adalah salah satu aspek penting dalam penampilan. Bagaimana jika di wajah terdapat bulu kumis tipis? Jangan khawatir! Berikut cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami.

Memiliki bulu halus pada wajah, terutama di atas bibir yang disebut sebagai kumis tersebut, tak hanya terjadi pada pria. Banyak wanita yang juga memilikinya. Salah satu artis wanita yang memilikinya adalah pedangdut Iis Dahlia, dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi yang percaya diri dengan kehadiran bulu kumis ini tak masalah. Bahkan, bisa jadi itu merupakan salah satu pesona bagi wanita tersebut.

Ada wanita yang merasa bangga dan merasa seksi dengan keberadaan kumis tipis itu sehingga tetap terus memeliharanya.

Tetapi, tidak semua wanita merasakan kepercayaan diri saat memiliki kumis tipis tersebut. Banyak yang merasa terganggu dan merasa dirinya tak cantik dengan kehadiran bulu halus tersebut.

Buat kamu yang juga mengalami ketidakpercayaan diri ini, santai aja. Ada cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami. Ya alami!

Kamu mungkin selama ini menghilangkan kumis tersebut dengan cara mencukur atau mencabut bulu-bulu halusnya. Namun, terkadang menggunakan cara ini bisa menimbulkan dampak yaitu bulu kumis akan tumbuh semakin cepat dan lebat.

Dan, jika ini terjadi, bukannya penampilan cantik yang didambakan akan datang, justru semakin membuat minder.

Terkhusus bagi kamu yang minder dan sudah frustasi, berikut ini ada cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami dan bahkan pada beberapa kasus bisa hilang secara permanen.

Tentu saja, bahan-bahan yang digunakan pun berasal dari bahan-bahan non-kimia sehingga aman bagi kulit wajah.

Berikut bahan-bahan yang digunakan dan penjelasan cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami.

1. Khasiat madu untuk menghilangkan bulu kumis

Salah satu cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami adalah dengan menggunakan bahan alami madu.

Madu selama ini memang sudah dikenal sebagai bahan alami yang banyak khasiatnya. Selain sebagai makanan dan minuman, ternyata eh ternyata, madu bisa digunakan untuk menghilangkan bulu-bulu halus di atas bibir.

Caranya pun terbilang cukup sederhana. Yaitu, cukup dengan menghangatkan / memanaskan madu. Jika madu sudah hangat (panas), kamu bisa mulai mengusapkannya pada bulu kumis yang hendak dihilangkan sampai merata.

Jika sudah diusapkan, tunggu hingga madu tersebut kering. Ketika sudah kering, kamu bisa mulai membersihkannya dengan lap flannel. Pada saat kamu mengusapkan lap tersebut, bulu-bulu halus akan rontok dengan sendirinya.

2. Temukan khasiat jeruk nipis untuk menghilangkan bulu kumis

Cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis memang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

Sama seperti bahan alami madu, jeruk nipis yang juga kaya akan vitamin C ini, bisa jadi alternatif pilihan dalam menghilangkan bulu-bulu tipis kumis.

Caranya juga tidak terlalu sulit. Kamu cukup memeras jeruk nipis tersebut. Kemudian, perasan jeruk nipis ini dioleskan pada bulu kumis kamu.

Tunggulah jeruk nipis hingga kering, sekitar 20-30 menit. Baru, kamu bisa membilasnya sampai bersih. Saat dibilas, bulu-bulu halus tersebut akan jatuh satu per satu.

3. Kencur dan Mangga

Bahan alami lainnya yang digunakan sebagai cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami adalah kencur dan mangga.

Pastinya kamu sering menggunakan kedua bahan alami ini untuk membuat berbagai makanan lezat. Kini, keduanya bisa juga digunakan sebagai alternatif dalam menghilangkan bulu halus di atas bibirmu.

Bagaimana caranya? Mudah kok!

Cukup kupas mangga, dan ambil kulitnya saja. Kemudian, tumbuk halus kulit mangga tersebut bersamaan dengan kencur sampai halus.

Jika sudah halus, kamu bisa mulai memerasnya dan menggunakan perasan tersebut untuk dioles pada kumismu. Olesan tersebut ditunggu sampai kering, kurang lebih setengah jam.

Setelah kering, kamu bisa mulai membilasnya dengan air. Gunakan cara ini dengan rutin sehingga bulu kumis tidak tumbuh kembali.

Beberapa cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami.

4. Buah pepaya

Salah satu bahan yang juga digunakan sebagai cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami adalah buah pepaya. Dalam buah pepaya terkandung bahan alami enzim papain yang dipercaya bisa merontokkan bulu-bulu di tubuh, salah satunya bulu kumis.

Untuk menghilangkan bulu kumis bukanlah dengan mengkonsumsi buah pepaya ini. Tetapi, dengan membuat ramuan hampir mirip dengan cara sebelumnya.

Langkahnya yaitu siapkan buah pepaya yang masih mentah. Lalu haluskan dengan menggunakan jus. Tak lupa, campurkan sedikit bubuk kunyit ke dalam jus pepaya tersebut.

Lalu, oleskan pada kumismu secara merata dan biarkan sampai kering. Saat sudah kering, cuci sampai bersih. Niscaya bulu halus kumis akan rontok secara perlahan.

Agar menghilang secara permanen, gunakan cara ini secara rutin setidaknya seminggu 2 kali.

5. Bahan alami kunyit

Bahan alami terakhir yang juga dipercaya ampuh sebagai cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami adalah kunyit.

Bahan alami kunyit ini memang memiliki khasiat yang bermacam-macam, selain sebagai pewarna alami makanan, juga bisa mengurangi nyeri haid, dan pastinya bisa membantu menghilangkan bulu halus kumis.

Yang dibutuhkan untuk menghilangkan bulu kumis adalah kunyit ditambahkan sedikit susu bubuk. Dan, caranya seperti berikut.

Mencampurkan kedua bahan tersebut (kunyit dan susu bubuk), lalu tambahkan sedikit saja air. Kemudian, oleskan pada kumismu. Tunggu hingga mengering.

Jika sudah, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar bulu kumis benar-benar menghilang secara permanen.

Itulah kelima cara menghilangkan kumis pada wanita secara alami dengan menggunakan beberapa bahan alami yang sangat mudah ditemukan di sekitar kamu.

Semoga tips ini bisa membantu kamu untuk menghilangkan bulu halus kumis dengan alami sehingga kamu bisa tampil lebih cantik dan mempesona. Selamat mencoba!

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.