(DIY) Cara Membuat Mainan dari Botol Bekas Air Mineral

0 2.555

Ingin membuat bahan bekas menjadi barang yang bisa dimanfaatkan? Dibutuhkan kreativitas untuk itu. Salah satunya dengan membuat mainan dari botol bekas air mineral ini. Berikut ini cara membuat mainan dari botol bekas air mineral yang bisa dicoba sendiri di rumah.

Barang-barang bekas sangat bisa dimanfaatkan dengan mengolahnya menjadi barang yang memiliki kegunaan. Seperti memodifikasi kardus bekas menjadi banyak barang bermanfaat atau juga paralon bekas menjadi barang yang bisa digunakan di rumah.

Untuk kali ini, kita bisa menggunakan bahan bekas seperti botol air mineral untuk membuatnya menjadi mainan pesawat. Jika di rumah ada anak-anak, daripada membeli mainan baru, lebih baik kita memanfaat barang-barang bekas tersebut.

Untuk yang ingin membuat mainan pesawat dari botol bekas, berikut ini cara membuat mainan dari botol bekas air mineral step by step.

Sebelum memulai membuat mainan pesawat dari botol bekas air mineral, siapkah dulu beberapa bahan untuk membuatnya, yaitu:

  • 1 buah botol air mineral 1 Liter
  • 1 buah gunting
  • 1 buah pensil
  • 1 Double tip
  • Kertas warna

Peralatan dan bahan sebagai cara membuat mainan dari botol bekas air mineral seperti tertera di gambar berikut ini.

bahan dan peralatan untuk membuat mainan pesawat dari botol bekas
Bahan dan peralatan untuk membuat mainan pesawat dari botol bekas

Setelah menyiapkan semua bahan dan peralatan di atas, kini kita bisa mulai membuat mainan pesawat dari botol bekas. Berikut langkah-langkahnya.

Untuk membuat bodi pesawat terbang, gunting terlebih dahulu botol air mineral dari bawah dengan tujuan untuk membuat sayap belakang pesawat. Seperti dalam gambar di bawah ini.

Setelah itu, buatlah pola sayap belakang pesawat dengan menggunakan pensil. Pola yang dibuat seperti gambar di bawah ini dengan jumlah 2 buah.

Setelah tersedia dua buah pola sayap belakang mainan pesawat, tempelkan kedua pola tersebut di bagian bawah botol dengan menggunakan double tip. Langkah-langkahnya seperti tampak dalam gambar di bawah ini.

Pola untuk sayap belakang dan bodi pesawat sudah dibuat. Kini, kita bisa mulai membuat kedua sayap depan pesawat. Langkah-langkahnya seperti gambar di bawah ini.

Untuk langkah terakhir, kita siapkan bahan untuk membuat baling-baling pesawat di bagian depan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuatnya.

Itulah cara membuat mainan dari botol bekas air mineral yang bisa menjadi panduan untuk langsung mempraktekkannya di rumah. Gak perlu membeli mainan baru bukan?

Loading...