Resep Lapis Legit Moscovis Spesial dan Enak

0 409

Rasa manis dan lembut, membuat kue yang satu ini tetap diminati. Ya, kue lapis legit moscovis spesial ini memang sangat pas disantap di saat siang atau sore hari sebagai cemilan. Ingin membuatnya sendiri di rumah? Berikut ini panduan resep lapis legit moscovis spesial untuk kamu.

Varian kue lapis legit terbilang cukup banyak. Di beberapa postingan sebelumnya, kami menyajikan resep lapis legit prunes, kue lapis legit kombinasi dengan bolu, lapis legit cokelat putih telur dan kue lapis legit khas Surabaya. Semua kue tersebut sangat pas untuk disajikan di tengah-tengah keluarga atau disantap bersama dengan teman.

Untuk melengkapi koleksi resep kue milikmu, maka resep lapis legit moscovis untuk 24 porsi ini layak untuk dicatat dan dipraktekkan langsung di rumah.

Berikut panduan resep lapis legit moscovis spesial yang enak:

Siapkan beberapa bahan utama dan juga bumbu-bumbu sebelum mengolah resepnya, yaitu:

  • Kuning telur, 15 butir
  • Putih telur, 5 butir
  • Margarin, 350 gram
  • Gula pasir halus, 180 gram
  • Susu bubuk, 30 gram
  • Susu kental manis putih, 30 gram
  • Bumbu spekuk, ½ sendok makan
  • Emulsifier, 1 sendok makan
  • Kenari diiris untuk digunakan sebagai taburan atas, 25 gram
  • Tepung terigu berprotein sedang, 85 gram
  • Fruit mix dipotong kotak kecil untuk taburan, 100 gram

Jika semua bahan di atas sudah siap, langkah selanjutnya adalah membuat kue lapis legit moscovis spesial. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama-tama, kocok margarin selama 30 menit hingga berwarna putih. Lalu, masukkan susu kental manis putih sambil terus dikocok merata. Sisihkan terlebih dahulu.

Campurkan gula pasir, telur, dan emulsifier dan kocok semuanya hingga mengembang. Kemudian, tambahkan bahan bumbu spekuk, susu bubuk, dan tepung terigu sambil diayak dan diaduk-aduk merata.

Kemudian, adonan ini dituangkan ke kocokan margarin tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk perlahan. Tuangkanlah adonan sebanyak 85 gram ke atas loyang berbentuk bulat dengan diameter 18 cm (loyang sudah diolesi margarin dan beralaskan kertas roti).

Berikutnya, masukkan ke dalam oven selama 5 menit dengan menggunakan api atas. Angkat.

Tuangkan kembali 70 gram adonan dan ratakan. Masukkan ke dalam oven selama 5 menit dengan menggunakan api atas. Tekan-tekan kue ini menggunakan penekan lapis legit.

Tuangkan kembali 70 gram dan taburkan fruit mix di atasnya. Masukkan dalam oven selama 5 menit dengan menggunakan api atas. Ulangi langkah ini di setiap lapisan ketiga dengan menaburi fruit mix hingga adonan habis.

Untuk langkah terakhir, taburi dengan kenari dan masukkan ke dalam oven sekali lagi dengan api atas hingga matang. Resep lapis legit moscovis sudah selesai dan siap untuk dihidangkan.

Referensi: selerasa.com

Loading...