Jatik.com
to Inspire. be Social.

Teknologi Jadul Perawatan Kulit & Rambut, Gambar ini Pasti Bikin Merinding!

0 169

Pernah penasaran gak sih, gimana teknologi jaman dahulu untuk perawatan kulit dan rambut wanita? Yang pasti, teknologi tersebut jauh berbeda dengan teknologi saat ini yang sudah sangat canggih, efisien, dan pastinya tidak menyeramkan. Kamu kalau bisa kembali ke masa lalu dengan mesin waktu, dan mencoba teknologi perawatan kulit dan rambut di jaman itu, wah dijamin bakal teriak, menangis, dan langsung kabur deh.

Ada peralatan yang takut, ada yang unik, ada yang aneh, dan kita yang melihatnya pasti terlintas pikiran, kok bisa ya wanita jaman dahulu betah melakukan itu semua. Pastinya, buat kamu para ladies, pasti sangat bersyukur banget bisa hidup di jaman sekarang yang sudah serba canggih. Kamu gak perlu pakai alat-alat kecantikan yang aneh-aneh, bahkan bisa dilakukan semua di rumah. Apa saja alat-alat kecantikan untuk perawatan kulit dan rambut di jaman dahulu yang aneh, unik, bahkan menakutkan tersebut?

#1 Alat untuk menghilangkan bintik-bintik hitam

Alat yang satu ini sangat populer di tahun 1930-an, di kalangan remaja wanita, di kawasan Eropa. Uniknya (atau anehnya) alat ini menggunakan gas karbondioksida (CO2) untuk membantu menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Metode yang digunakan adalah dengan cara membekukan dengan bantuan gas karbondioksida tersebut. Ada yang berani coba?

Alat peralatan kulit wajah untuk menghilangkan bintik hitam
Alat peralatan kulit wajah untuk menghilangkan bintik hitam

#2 Alat untuk perawatan rambut (mengkriting rambut)

Alat yang satu ini sangat populer di negara Jerman pada tahun 1929. Tidak hanya wanita, para pria Jerman pada masa itu tertarik untuk membuat rambutnya menjadi keriting. Mereka pun datang ke salon-salon kecantikan pada masa itu, dan menggunakan alat di bawah ini.

Alat perawatan rambut untuk keriting
Alat perawatan rambut untuk keriting

#3 Alat pengkriting rambut wanita

Selain alat di atas, ada juga alat di bawah ini yang sangat populer di tahun 1940-an. Para wanita pada masa itu ikhlas untuk berjam-jam rambut mereka terbungkus di mesin pemanas super seram ini dengan tujuan bisa tampil modis dengan rambut keriting.

Teknologi perawatan kulit dan rambut tahun 1940an
Teknologi perawatan kulit dan rambut tahun 1940an

#4 Alat pengering rambut

Tidak lengkap rasanya perawatan rambut, tanpa alat yang satu ini, Hair Dryer. Kalau jaman sekarang, Hair Dryer, sangat praktis dan simple, bisa dibawa kemana-mana. Bagaimana dengan Hair Dryer jaman dahulu? Penampakannya seperti foto di bawah ini. Udah kayak alat musik buat konser tuh.

Alat Hair Dryer tahun 1920-an
Alat Hair Dryer tahun 1920-an

#5 Alat untuk membantu memperbaiki Make-Up

Alat yang satu ini berfungsi untuk memperbaiki pemakaian make-up wajah di jaman dahulu tampak lebih halus agar terlihat cantik mempesona. Penemu alat ini adalah Max Factor, yang sangat populer mulai tahun 1930-an.

Alat untuk menghaluskan kulit wajah
Alat untuk menghaluskan kulit wajah

#6 Masker Wajah

Perawatan kulit wajah kurang lengkap rasanya tanpa masker wajah. Seperti apa bentuk masker wajah di jaman dahulu? Lihat gambar di bawah ini. Masker wajah yang tampak seram ini mulai populer di tahun 1940-an yang berfungsi untuk memanaskan wajah dan kulit kepala agar sirkulasi udara lebih lancar dan membantu membuat kulit wajah terlihat segar alami.

Masker wajah
Masker wajah

#7 Alat Penurun Berat Badan

Alat yang satu ini populer di kalangan wanita pada tahun 1940-an, berfungsi untuk menurunkan berat badan. Alat ini berbentuk kursi pijat, dan pelanggan tinggal duduk di kursi tersebut, dan alat pemijat yang berbentuk rol logam akan memijat kaki mereka.

Alat untuk menurunkan berat badan
Alat untuk menurunkan berat badan

#8 Pakaian Sun-Block

Nah, yang satu ini berfungsi sebagai pelindung dari sengatan sinar matahari. Pakaian Sun-Block. Populer di tahun 1940-an, pakaian ini disebut dengan pakaian “Freckleproof Cape”. Pakaian ini juga dilengkapi dengan kacamata hitam (built-in).

Pakaian Sun-Block
Pakaian Sun-Block

#9 Alat Penghalus Kulit Wajah

Alat yang berfungsi untuk menghaluskan kulit wajah ini sempat populer di era 1930-an. Alat ini terdiri dari nozzle kaca kecil, selang karet, dan juga pompa vakum, menjadikan kulit wajah tampak lebih halus.

Alat untuk menghaluskan kulit wajah
Alat untuk menghaluskan kulit wajah

#10 Masker Kecantikan

Selain masker wajah di atas, ada juga masker kecantikan yang terbuat dari karet di bawah ini. Berfungsi untuk menghilangkan keriput dan wajah yang tampak tua. Populer pada tahun 1920-an.

Masker kecantikan terbuat dari karet
Masker kecantikan terbuat dari karet

#11 Masker Kecantikan Balok Es

Foto berikut ini juga merupakan salah satu jenis masker kecantikan. Dibuat oleh Max Factor, dengan keunikan ada kubus-kubus yang bisa diisi dengan es. Masker ini sangat populer di kalangan para artis Holywood pada tahun 1940-an.

Masker wajah dengan kubus es
Masker wajah dengan kubus es

#12 Alat Perawatan Kulit Wajah agar Merah Merona

Alat ini disebut dengan Glamour Bonnet yang populer pada tahun 1940-an. Berfungsi untuk menjadikan kulit wajah menjadi tampak lebih merah merona. Cara kerja alat ini yakni dengan cara menurunkan tekanan atmosfer di sekitar kepala pelanggan mereka.

Glamour Bonnet
Glamour Bonnet

Sumber Tulisan & Gambar:

BoredPanda.com

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.