10 Kenangan Indah Tak Bisa Diulang Jika Anak Sudah Besar

0 292

Di suatu saat, setiap orangtua khususnya ibu yang pernah mengandung dan melahirkan malaikat-malaikat kecil ini akan merindukan kenangan indah tentang momen bersama mereka.

Ada banyak momen kenangan indah antara orangtua dan anak-anak, terutama saat si mungil baru muncul di dunia ini.

Kehadirannya akan terasa sangat membekas hingga bertahun-tahun lamanya. Teruntuk ayah bunda yang merindukan momen indahnya kenangan bersama si buah hati semasa kecil, yuk bernostalgia sejenak.

Ada 10 momen kenangan indah yang mungkin juga dirasakan oleh semua ayah bunda ketika merindukan buah hatinya saat masih kecil dan tak akan terulang lagi ketika anak-anaknya sudah besar.

1. Suara dan bau bayi yang kini tinggal kenangan

Rindukah ayah bunda dengan suara si mungil ketika masih bayi? Ketika suara mungil dan lembutnya menaklukkan rasa capek kita. Ketika lelah beraktivitas kita mencium bau buah hati kita yang menenangkan?

Indahnya kenangan ini tak akan bisa kembali dirasakan ketika mereka sudah mulai beranjak dewasa. Momen yang akan selalu terkenang di dalam hati semua orangtua hingga masa senja nanti.

2. Saat anak-anak berbohong tidak ketahuan

Saat anak-anak kita masih kecil membeli chiki yang kita larang, dan mereka dengan jeniusnya bisa ngumpet-ngumpet memakannya? Atau saat buah hati mengadu kalau dia sedang ‘sakit’ tetapi sebenarnya hanya ingin meminta perhatian dari kita?

Dan anehnya, semua kebohongan anak itu pun terasa lucu jika diingat-ingat kembali. Tak terasa ratusan kebohongan mereka menyimpulkan senyum manis di hati.

3. Celotehan anak-anak

Bagaimana ramainya rumah ketika anak-anak sedang asyik bercanda, ngobrol, bermain bersama sebayanya? Berbagai celotehan mereka terkadang akan membuat telinga yang mendengarnya gatal, tetapi selalu kita rindukan.

Celotehan buah hati ayah bunda saat mengadukan perihal dirinya yang tak mendapatkan mainan, kalah lari, saat bernyanyi bersama temannya, dan lain sebagainya.

4. Momen menyusui si kecil

Ini salah satu momen yang tak akan pernah terlupakan bagi ibu dimanapun di dunia ini. Kenangan indah saat sebagai ibu kita memberikan asupan makanan pertama bagi buah hati.

Saat menyusui tentu meredakan semua keletihan Bunda di rumah. Kenangan ini akan selamanya menyenangkan dan rasanya ingin terus terulang kembali.

5. Memeluk dan mencium buah hati

Pelukan dan ciuman setiap saat terhadap buah hati, membuat hampir semua orangtua di dunia ini bahagia rasanya. Dengan tatapan mata kepada bayi kita dan mereka tersenyum, kemudian kita memeluk dan menciumnya, itu benar-benar menghangatkan.

6. Teman kecil yang setia

Saat sang ayah berangkat kerja, tak ada seorangpun di rumah, terkecuali bayi mungil kita yang selalu setia menemani. Waktu pun tak terasa berjalan lebih cepat dari biasanya.

7. Menggendong-gendong buah hati seperti boneka

Salah satu kenangan indah yang juga tak mungkin bisa dilupakan saat kita menggendong-gendongnya seperti boneka. Ayah bunda seperti memiliki boneka mainan yang bisa terus dimanja-manjakan dan tawa mereka akan meluruhkan semua energi negatif.

8. Berusaha keras memenuhi semua kebutuhannya

Bagaimanapun kondisi kita sebagai orangtua, akan selalu berusaha keras memenuhi semua kebutuhan buah hati. Tak peduli jika kita sangat capek, asalkan mereka, malaikat-malaikat kecil ini bisa tersenyum bahagia.

Dan, tentunya setiap orangtua pun akan selalu berusaha memenuhi semua kebutuhan buah hatinya hingga mereka menikah nantinya.

9. Rumah yang seringkali berantakan

Berkali-kali dibersihkan dan dirapikan, akan selalu kembali ke habitat awal si kecil, membuat kekacauan di rumah. Mainan yang berserakan, barang-barang yang tidak berada di tempatnya, selalu menjadi rutinitas setiap hari.

Dan anehnya, walaupun itu terjadi setiap hari, kita tetap bahagia melakukan itu semua. Kita tak pernah lelah membersihkan dan membereskan semua kekacauan tersebut.

10. Menjadi serba tahu

Bagaimana ketika si kecil menjadi seorang yang selalu ingin serba tahu layaknya profesor? Mereka ingin selalu menang dan hanya merekalah yang benar. Perilaku anak-anak kita seperti ini akan selalu menjadi kenangan indah sampai kapanpun.

Itulah kesepuluh momen kenangan indah yang pastinya akan selalu dirasakan oleh semua orangtua di dunia ini. Ayah bunda punya momen terindah lainnya?

Loading...