Belum Lengkap Jalan-jalan ke Purwokerto, Kalo Belum Nyoba 5 Hal ini

0 221

Tau tempatnya namanya Purwokerto? Coba liat peta deh. Jangan sampai deh nyasar ke Puerto Rico deh! Ini dua tempat yang berbeda sob! Nah kalau sudah tau lokasi Purwokerto dimana, pasti yang mau mudik ke Jawa tau deh nih tempat, terutama yang mau ke Yogyakarta. Nah mumpung Idul Fitri masih beberapa minggu lagi, mendingan siapin deh budget kamu ke kota ini, apa saja seeh yang bisa dinikmati di kota ini. Yuks kita liat!

1. Makan mendoan

mendoan_purwokerto

 

Sumber gambar: www.perutgendut.com

Sepintas ini hanyalah tempe yang dikasih tepung, dicampur daun bawang terus digoreng doank. Tapi jangan salah sangka, ini bukan sembarang tempe goreng yang dijual dipinggir jalan. Ini mendoan! rasa gurihnya itu loh, kenyal kenyal nikmat tak tertandingi. dikasih kecap tambah nikmat banget. Enaknya lagi, makanan ini tetap enak walau dalam keadaan dingin sekalipun. Menariknya, di Purwokerto ada yang jual bumbu tepung mendoan. Jadi kalau masak sendiri, dijamin masakanmu tetap enak sama yang aslinya!

2. Makan soto jalan Bank

Sumber Gambar: ranselkecil.com

Nah ini kuliner kedua purwokerto setelah mendoan. Rasa sotonya itu campuran daging ayam, kerupuk kuning, daun bawang, toge, bawang putih dan bawang goreng. Rasanya enak banget. Apalagi kalau sudah dicampur bumbu kacang. Tambah nikmat banget rasanya. Nah kalau kamu mau menyoba soto ini, bisa langsung ke tempat soto jalan bank Purwokerto.

3. Makan soto Sokaraja

Sumber Gambar: media.tumblr.com

Tampilan soto ini sepintas mirip seperti soto jalan Bank. Tapi ini dua soto yang berbeda loh! satu di purwokerto dan satu lagi di Sokaraja. Nggak jauh kok dari Purwokerto untuk ke tempat ini. Nah untuk soto ini rasanya luar biasa enak. Kita bisa bebas mo milih pake daging sapi atau ayam. Sama-sama enak kok! Apalagi kalau makan bareng mendoan. Dijamin luar biasa rasanya. Sangat direkomendasikan untuk makan soto ini.

4. Main ke Batu Raden

Sumber gambar: jarwadi.files.wordpress.com

Ini “Puncak” versi orang Purwokerto. Namanya Baturaden. panorama berada di bawah kaki gunung slamet benar-benar membuat hawa pegunungan sangat terasa berbeda sekali. pemandangan yang indah membuat siapapun ke sini terasa tentram hatinya. Di sini bisa kita temui berbagai macam tempat menarik macam pemandian air panas, perkemahan, telaga, kebun binatang dan teater alam. Mantep kan?

5. Menikmati panorama bendungan Serayu

Sumber Gambar: farm5.static.flickr.com

Nah ini yang terakhir. Kalau kamu pergi ke selatan purwokerto, terutama ke daerah bendungan serayu, akan disajikan keindahan purwokerto yang sesungguhnya! mulai dari hutan pinus, bukit barisan yang dipenuhi hutan, sawah di pinggiran sungai, jalur kereta api hingga terowongan kereta! wow! komplit banget deh kalau ke sini. Dijamin puas banget untuk “berpetualang” di area ini.

Gimana? ngiler nggak datang ke purwokerto? kalau ngiler, mending siap-siapin kamu datang ke kota ini pas waktu lebaran. Dijamin nggak bakal nyesel deh datang ke kota ini. Ok. Salam jalan-jalan jatikers!

Loading...