Ups..16 Trik Mencontek ini Mungkin Pernah Loe Lakukan!

2 281

Hayoo…kamu pernah mencontek gak? Kalo pernah, ketika kamu membaca ini, pasti sekilas kamu mengingat kembali masa-masa ketika kamu mencontek. Mencontek adalah salah satu perbuatan yang tidak terpuji yang mungkin pernah dilakukan olehmu dahulu ketika mengerjakan ujian / ulangan. Walaupun mencontek itu illegal, ternyata sebagian besar siswa pernah mencontek meskipun hanya sekali. Banyak sekali trik yang dilakukan untuk mencontek yang semakin hari, semakin update cara menconteknya.

Note:

Trik-trik berikut ini JANGAN DIJADIKAN REFERENSI dan JANGAN DILAKUKAN! Bagaimanapun, kerja keras dengan belajar adalah cara terbaik untuk mencapai kesuksesan!

#1 Mencontek dengan cara menyimpan buku di laci

mencontek_simpan_buku

Sumber Gambar: farizi-new-wanted.blogspot.com

Trik ini seringkali banyak digunakan oleh beberapa siswa. Trik mencontek dengan buku ini membutuhkan adrenalin yang tinggi, karena tingkat keberhasilannya sangat kecil. Biasanya mencontek dengan metode ini, biasa digunakan ketika posisi dudukmu ada di barisan paling belakang, atau di tengah. Tingkat kesulitan yang tinggi, menjadikan trik ini berisiko tinggi.

#2 Mencontek dengan menyimpan catatan kecil di jam tangan

mencontek_jam_tangan

Sumber Gambar: myworld-odonk.blogspot.com

Catatan kecil bisa dibuat dengan menuliskan di kertas kecil atau fotokopi yang diperkecil. Kertas kecil tersebut kemudian diselipkan di jam tangan bagian dalam. Trik mencontek ini berada di level medium, karena membutuhkan ketepatan waktu, kecepatan tangan, dan akselerasi mata dalam melihat contekan dan pengawas ujian. Tingkat keberhasilan mencontek dengan metode ini cukup besar.

#3 Menyimpan contekan di pulpen

mencontek_pulpen

Sumber Gambar: hadihimawanwahid.blogspot.com

Hampir sama dengan mencontek sebelumnya, hanya saja trik ini menggunakan pulpen sebagai sarana untuk menyimpan catatan kecil. Metode ini butuh kehati-hatian dalam menerapkannya. Trik ini berada di level medium. Membutuhkan kecepatan tangan, waktu yang pas, dan sensor mata ke pengawas yang tajam. Tingkat keberhasilan trik ini lumayan besar.

#4 Contekan disimpan di penghapus atau TipX

trik_mencontek_berhasil

Sumber Gambar: www.huffingtonpost.com

Kalo trik ini, berada di level medium juga, dengan tingkat keberhasilan cukup besar. Penghapus atau TipX seringkali diperbolehkan untuk dibawa. Kamu menyimpan contekan di sela pembungkus penghapus atau di tutup tipX. Membutuhkan kejelian dan kecepatan dalam melakukan trik ini.

#5 Rautan bisa menjadi alternatif penyimpanan contekan

mencontek_tips

Sumber Gambar: www.avenuemail.in

Mirip dengan sebelumnya, hanya saja dengan trik ini, contekan disimpan di dalam lubang rautan pensil. Atau bisa juga mencari rautan yang ada tutupnya. Metode ini berada di level medium dengan tingkat keberhasilan cukup besar.

#6 Menyimpan contekan di kotak pensil

mencontek-mencontek

Sumber Gambar: eapriani51.wordpress.com

Trik ini memiliki tingkat keberhasilan besar tetapi high risk karena bisa jadi pengawas tidak memperbolehkan kamu membawa kotak pensil. Contekan disimpan di kotak pensil, dan kamu tinggal berhati-hati untuk membukanya.

#7 Saku juga bisa jadi alternatif menyimpan contekan

tips_mencontek

Sumber Gambar: www.shashca.com

Ya. Pasti salah satu dari kamu, pernah menggunakan saku baju atau celana untuk menyimpan contekan. Dengan tingkat keberhasilan yang agak besar, dengan level medium. Mencontek dengan cara ini, juga butuh kehati-hatian ekstra, jangan sampai pengawas menemukan contekanmu.

#8 Bagi wanita, rok terkadang sering digunakan untuk menyimpan contekan

trik_sukses_mencontek_1
Sumber Gambar: picsgag.com

Biasanya siswi menyimpan contekan di lipatan kecil di bagian bawah sebelah dalam. Trik ini berada di level advance, karena disamping membutuhkan kehati-hatian yang tinggi, metode ini juga berpotensi mengundang “kegaduhan” bagi para siswa laki-laki ketika kamu harus membuka sedikit rok untuk mengambil contekan.

#9 Contekan disimpan di lipatan kemeja/kaos panjang

mencontek_sederhana

Sumber Gambar: iqmaltahir.wordpress.com

Jika seragam kamu menggunakan kemeja panjang, biasanya lipatan di dalam kemeja panjang biasanya dimanfaatkan untuk menyimpan contekan. Jika tidak menggunakan kemeja panjang, kamu bisa jadi beralasan menggunakan jaket karena sedang tidak enak badan. Mencontek dengan metode ini, berada di level medium, dengan tingkat keberhasilan cukup besar.

#10 Menyimpan contekan di kaos kaki

mencontek_di_kaos_kaki
Sumber Gambar: emen137.files.wordpress.com

Apapun bisa dimanfaatkan termasuk kaos kaki. Hampir sama dengan sebelumnya, contekan disimpan di lipatan kaos kakimu. Trik ini lumayan berisiko tinggi, karena kamu harus banyak bergerak untuk mengambil contekan di kaos kaki, yang berpotensi mengundang pengawas mendatangimu.

#11 Menyimpan contekan di kerah kemeja

ujian_contekan

Sumber Gambar: citizen6.liputan6.com

Metode ini dilakukan dengan cara menyimpan contekan di kerah kemeja sebelah luar, tetapi diselipkan di bagian dalam. Contekan direkatkan dengan double tip atau permen karet. Berada di level medium, dengan tingkat keberhasilan cukup besar.

#12 Menuliskan contekan di bangku atau tembok kelas

contekan_di_bangku

Sumber Gambar: www.wappersunda.com

Banyak yang menggunakan metode ini untuk mencontek. Kamu menulis catatan menggunakan pensil/pulpen dengan tulisan yang sangat kecil, sehingga masih terbaca olehmu, tetapi tidak oleh pengawas ujian. Trik ini berada di level beginner karena tidak terlalu membutuhkan kecepatan, kejelian, dan ketepatan waktu. Tingkat keberhasilan dengan trik ini sangat besar.

#13 Mencontek dengan SMS/BBM/WA

mencontek_handphone

Sumber Gambar: hadihimawanwahid.blogspot.com

Metode ini menggunakan teknologi handphone. Akan tetapi, biasanya pengawas tidak memperbolehkan siswa membawa handphone ke ruang ujian. Jadi, tingkat keberhasilan trik ini sangat rendah dan berisiko tinggi.

#14 Pura-pura pergi ke Toilet

toilet_gender2

Sumber Gambar: mcha-id.com

Biasanya contekan berupa buku sudah disiapkan di toilet dengan diselipkan di tempat yang aman. Terkadang, pengawas tidak mengizinkan untuk keluar menuju toilet lebih dari satu kali. Bagi yang mencontek dengan metode ini, biasanya benar-benar menyiapkan semua pertanyaan, dan mencari contekannya hanya dengan sekali pergi ke toilet.

#15 Mencontek dengan menuliskan catatan di tangan

mencontek_menulis_di_tangan

Sumber Gambar: hadihimawanwahid.blogspot.com

Ini salah satu cara juga yang banyak dilakukan. Menuliskan catatan kecil di telapak tangan. Biasanya dengan menggunakan pulpen. Akan tetapi, contekan terkadang tidak bertahan lama, karena terhapus oleh keringat.

#16 Menuliskan contekan di botol minuman

trik_mencontek

Ada juga yang menggunakan trik ini untuk mencontek. Mereka biasanya membuat catatan kecil di botol minuman.

Bagaimanapun secanggih-canggihnya trik mencontek, tidak akan bisa membohongi hati nurani kamu untuk membenarkan perbuatan itu. Mencontek tidak ada bedanya dengan mencuri atau korupsi. Mencontek adalah awal dari perbuatan curang lainnya, dan bagi generasi muda sebaiknya jangan pernah mencontek. Sukses dengan cara curang, walaupun berhasil sesaat, tidak akan pernah bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama. Hanya dengan belajar, ikhtiar, dan berdoa, kamu akan meraih kesuksesan di dunia dan akhirat.

Loading...